Jumat, 03 Maret 2017

Makna dan Fakta Menarik Tentang Bunga Peony


Bunga peony adalah bunga yang disukai banyak orang. Selain digunakan untuk hiasan yang cantik, bunga peony sekitar berabad-abad lalu digunakan sebagai bahan obat-obatan. Sebagaimana masa lalu dengan keyakinan yang penuh mitos, peony juga mempunyai legenda dalam berbagai versi. Salah satu legenda mengenai bunga peony yang sangat terkenal adalah versi Paeon.
Paeon adalah murid dari dewa penyembuh Yunani yang mempunyai nama Asclepius. Karena Paeon memiliki kepintaran yang luar biasa, Dewa Asclepius menjadi iri hati dan berniat mencelakakan Paeon. Namun, Dewa Zeus menyelamatkan Paeon dan mengubahnya menjadi bunga peony supaya terhindar dari amarah Dewa Asclepius.

Makna bunga peony
Terlepas dari legenda mengenai bunga peony, saat ini peony juga tetap menjadi bunga favorit di banyak negara di dunia. Di Cina, bunga peony sering dipakai dalam upacara pernikahan karena dipercaya bahwa makna bunga peony adalah cinta, kebahagiaan, kemakmuran, dan nasib baik. Bahkan banyak orang menganggap bunga peony layak dipakai sebagai simbol pernyataan cinta terutama untuk orang yang malu mengungkapkan perasaannya secara langsung.
Makna bunga peony lainnya yaitu melambangkan kehormatan dan kepribadian yang berkelas. Jadi memberikan bunga peony kepada orang yang anda cintai berarti pula bahwa kita menghormati dan menjadikannya individu yang berkelas di mata kita.

Fakta Menarik bunga peony
Bunga peony adalah bunga yang tumbuh di negara 4 musim dan tumbuh subur serta mekar di musim semi yakni di bulan Mei sampai Juli. Bunga peony memiliki beragam warna cantik seperti merah, putih, coral, dan merah muda. Bunga ini berukuran besar, saat mekar bunga ini sangat menawan dan wangi sempurna dan tahan lama sehingga banyak digunakan sebagai rangkaian bunga pengantin di hari pernikahan.
Untuk konsep pernikahan, biasanya bunga peony digunakan dalam rangkaian tersendiri tanpa ada hiasan dari bunga lain, jadi makna bunga peony yang berkelas dan mewah akan terlihat dengan jelas. Namun, ada pula yang merangkai bunga peony bersama dengan bunga lain seperti mawar, lavender, hydrangea, dan spray rose untuk meningkatkan kesan agar lebih unik dan menarik.

Itulah beberapa makna dan fakta menarik dari bunga peony yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar