Kamis, 02 Maret 2017

Filosofi Bunga dan Makna yang Terkandung Didalamnya

Bunga tidak hanya cantik dan mempunyai bau yang wangi. Tapi bunga juga mempunyai filosofi dan maknanya. Berikut saya akan memberikan beberapa bunga beserta filosofinya.

1. Bunga Matahari
Ada beberapa alasan yang menjadikan bunga ini diberi nama bunga matahari. Yang pertama, karena bunga matahari selalu menghadap ke arah matahari. Yang kedua, karena warna kuning kontrasnya membentuk wujud seperti matahari yang sedang bersinar. Bunga Matahari selalu menghadap matahari sejak terbit sampai terbenam. Inilah yang menjadikan bunga matahari disimbolkan dengan kesetiaan dan ketulusan. Simbol bunga matahari menandakan adanya hidup yang ceria, penuh kehangatan, disertai ketulusan, dan kesetiaan.

2. Bunga Dandelion
Banyak orang tidak mengerti nama bunga ini, meskipun sering ditemui di pekarangan. Bunga ini berbentuk unik dan menarik, sehingga semua fotografer juga senang mengabadikan gambarnya. Bunga ini indah, dan mudah rapuh dengan sekali tiupan. Bersama angin, tiap bibit dandelion akan terbang jauh dan tumbuh menjadi tunas di tempat yang baru. Bunga ini bisa tumbuh dimana saja, baik di lokasi tandus, atau lembab, di pagar rumah sampai di genting yang melapuk. Dandelion berisi filosofi bunga bahwa seseorang harus mudah beradaptasi dan tidak boleh takut berkelana kemana saja. Dimanapun anda berada, anda harus tumbuh dan berkembang sebaik-baiknya seperti bunga dandelion ini.

3. Bunga Tulip
Bunga tulip sering ditemui di negeri Belanda. Bunga tulip mempunyai tampilan yang cantik dan elegan sehingga seringkali mencuri perhatian orang-orang. Bunga tulip memiliki beberapa makna seperti permohonan maaf, pengakuan cinta, persahabatan, semangat yang tinggi, kepedulian, dan kemewahan. Tetapi secara umum, bunga tulip menyimbolkan cinta yang sempurna. Bunga tulip mempunyai berbagai makna sesuai warnanya, berisi filosofi bunga tentang keindahan cinta yang tak mampu diucapkan lewat kata-kata.

4. Bunga Mawar
Bunga mawar adalah bunga cantik yang paling populer. Seringkali dijadikan simbol cinta. Mawar memiliki banyak makna seperti keromantisan, cinta sejati, kecantikan, kesucian, kasih sayang, persahabatan, antusiasme, perdamaian, misterius, kesedihan bahkan kematian. Bunga mawar secara mengandung filosofi bunga bahwa tiap jiwa mempunyai warna cintanya tersendiri, dibutuhkan warna yang tepat untuk dapat menyentuh jiwa seseorang.

Itulah beberapa jenis bunga yang mempunyai filosofi dan makna yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar